BANDUNG – Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI kunjungi Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua BAKN DPR RI, Andreas Eddy Susetyo, juga Wakil Ketua BAKN, Andi Achmad Dara.

Ketua BAKN  DPR RI Andreas Eddy Susetyo mengatakan, BAKN akan terus mengembangkan kerjasama dengan Lembaga Penelitian di berbagai Perguruan Tinggi termasuk Unpad Bandung yang kerap memberi masukan bagi pelaksanaan tugas dan fungsi BAKN DPR RI.

“Kerja sama yang biasa dilakukan antara BAKN dengan Unpad, perguruan tinggi daerah lainnya, bertujuan agar BAKN mendapatkan masukan dari berbagai sudut pandang dalam menjalankan amanat rakyat,” ucap Andreas usai memimpin kunjungan Spesifik (Kunspek) ke Universitas Padjadjaran, Bandung, Jumat (23/8/2019).

Sebelumnya, Andreas menjelaskan, BAKN merupakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang baru diaktifkan kembali pada pertengahan 2018. “Karenanya, kita melakukan pendekatan secara multidimensi, kita ingin melihat suatu kebijakan dalam membelanjakan uang Negara ditinjau dari segala segi,” jelasnya

Menurutnya, hal tersebut dapat menghasilkan outcome yang lebih bisa terukur dengan baik dan memenuhi tujuan yang dicapai. “Yang penting bagi kita adalah bagaimana satu rupiah uang yang dibelanjakan itu mempunyai dampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” terang Andreas.

BAKN DPR RI rutin menggelar sosialisasi terkait tugas dan fungsi BAKN serta menjalin kerjasama dengan berbagai akademisi di berbagai perguruan tinggi. Dengan harapan mendapatkan masukan dalam mejalankan amanat konstitusi.

sumber: www.dpr.go.id

Share This