Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Andi Achmad Dara, mengunjungi mantan Bupati Tangerang, Mayjen TNI (Purn) Tadjus Sobirin di kediamannya, dibilangan Jakarta Selatan, Kamis (11/4/19).

Dalam silaturahmi itu, Andi Achmad Dara memohon doa restu dan dukungan Bupati Tangerang dua periode ini, dalam pencalonannya sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar nomor urut satu, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III meliputi Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

“Saya datang untuk silaturahmi, sebagai bentuk penghormatan saya kepada tokoh Tangerang Raya dan juga tokoh Golkar. Alhamdulillah beliau sehat bugar, saya mendoakan beliau sehat selalu. Senang sekali bisa mendengar cerita beliau tentang Kabupaten Tangerang,” kata Andi Achmad Dara.

Menerima kedatangan Andi Achmad Dara, mantan Bupati Tangerang periode 1983 – 1993 ini pun memberikan dukungan dan restu.  “Saya memberikan dukungan untuk pak Andi Achmad Dara sebagai calon anggota DPR RI,” kata Tadjus Sobirin, seraya menepuk bahu Andi Achmad Dara.

Ia pun mengajak warga Tangerang Raya untuk memberikan dukungan kepada, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 tanggal 17 April nanti. “Ayo warga Tangerang dukung pak Andi tanggal 17 April nanti,” tutur Tadjus Sobirin.

Kepada Andi Achmad Dara yang menemuinya, Tadjus Sobirin pun berpesan untuk terus memperjuangkan Partai Golkar demi kepentingan rakyat, khususnya warga Tangerang Raya yang religius, majemuk, dan toleran.

“Harus rajin turun, dengarkan apa harapan masyarakat. Saya dukung dan berikan restu,” tutur Tadjus Sobirin.

Selain itu, pada pembicaraannya dengan Andi Achmad Dara, pria kelahiran tahun 1940 ini bercerita tentang sejarah Kabupaten Tangerang dan ketika ia memimpinnya. Meski ia tidak bisa mengingat semua, namun suaranya masih cukup kencang untuk menceritakan perjuangannya saat itu sebagai bupati.

Nama Tadjus Sobirin bagi warga Tangerang tidaklah asing. Ia adalah mantan Bupati Tangerang dua periode sejak tahun 1983 hingga tahun 1993. Boleh dibilang ia adalah tokoh penting dalam sejarah Kabupaten Tangerang.

Pada masa pemerintahannya, ia bersama DPRD Kabupaten Tangerang, menetapkan hari jadi Kabupaten Tangerang pada 27 Desember 1943, dengan lahirnya Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2984 tanggal 25 Oktober 1984. (DH)

www.tangseloke.com

Share This