TANGERANG – Anggota Fraksi Partai Golkar Andi Achmad Dara menyoroti betapa pentingnya peran para anak muda dalam Pemiluhan Umum (Pemilu) 2019. Ia juga menekankan, para generasi milenial ini  harus menggunakan hak pilihnya demi kemajuan masa depan bangsa Indonesia.

“Adik-adik di sini sudah mendapatkan hak suara sebagai warga negara. Menggunakan hak pilih dalam Pemilu merupakan bentuk penyampaian aspirasi. Jadi penting diketahui hak kita dalam bernegara adalah menentukan bagaimana perjalanan bangsa kedepan,” kata Andi Achmad Dara saat memberikan pengantar acara Bersatu Berasaskan Pancasila, di Tangerang Selatan (25/3) lalu.

Lebih lanjut angggota Komisi XI DPR RI ini melanjutkan, Indonesia merupakan bangsa besar dengan Sumber Daya Manusia (SDM) memadai yang dapat memajukan bangsa. Para putra dan putri terbaik bangsa telah terpilih maju dalam kontestasi dan pesta demokrasi pada Pemilu tahun ini. Ia pun menyarankan agar para generasi milenial, dapat menentukan pilihan dengan hati nurani tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

“Kehadiran adik di sini adalah salah satu bentuk kekayaan SDM bangsa. Pilihlah Partai Politik (Parpol) yang dapat mewakili aspirasi dari adik-adik semua. Golkar, Parpol yang mandiri, berpengalaman, dan tidak perlu diragukan lagi,” ujar Pria yang juga dicalonkan kembali sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil III Banten (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan).

Tak hanya itu, Ia pun merasa bangga bisa bertatap muka langsung dengan para generasi milenial ini. Karenanya Andi berharap,  anak-anak muda di Indonesia terutama yang tinggal di Tangerang Raya dapat menggunakan hal pilihnya pada 17 April nanti.

“Kemajuan sebuah negara tergantung dari apa yang akan kita tentukan terutama dari para pemilih pemula. Satu suara begitu berguna, karna hak pilih Anda menetukan masa depan bangsa,” ucap Andi Achmad Dara.

Menyoal pentingnya peran generasi muda dalam Pemilu, Tokoh Pemuda Tangerang Selatan, Nurmasyah,  mengatakan,  sebagai generasi muda harus mendukung dan mengkondusifkan Pemilu 2019 ini. Sebab menurutnya Pemilu kali ini dibarengi dengan munculnya berbagai macam informasi dan berita bohong atau hoaks.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar para generasi muda yang teracatat sebagai pemilih pemula, harus memahami betul apa yang menjadi kebutuhan di negara ini. Dengan begitu itu bisa menjadi dasar dalam menetukan pilihan pada Pemilu kali ini. “Kita sudah memiliki hak suara. Mari kita pakai suara ini untuk menyampaikan aspirasi dari para generasi muda,” ujar Pria yang juga Ketua Alumni Yayasan Darusalam Ciputat.

Hal senada juga diungkapkan Tokoh Masyarakat Tangsel, M. Salman Fariz. Baginya, selain orang dewasa, para remaja yang telah mendapatkan hak suara, juga harus menjadi perhatian utama. Pemikiran maju, berkreasi, dan militansi dalam mengaktualisasikan diri, merupakan hal yang harus didorong pemerintah agar para generasi muda dapat menelurkan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat. “Tim yang militan itu menentukan kemanangan. Dan kita harus memiliki jiwa itu,” tutup Salman Fariz.

Share This