TANGERANG – Sepak bola menjadi olahraga yang digemari oleh semua kalangan. Hal itu pun tak luput dari perhatian Anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Golkar Andi Achmad Dara.

Terbukti, ia pun memberikan support berkembangnya sepak bola dengan turut menyaksikan laga final Turnamen Yusri Cup 2019 antara BB Stuck vs Redstick, di Lapangan Putra Gandasari, Jati Uwung, Kota Tangerang. Muncul sebagai juara klub sepak bola BB Stuck.

Sebagai wakil rakyat yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Politisi Partai Golkar ini merasa senang bisa ambil bagian dalam Yusri Cup 2019. Sepak bola yang merupakan olahraga paling digemari masyarakat Indonesia, bagi Andi Achmad Dara, dapat menjadi media untuk mempersatukan bangsa.

Menurut Pria yang dicalonkan kembali Partai Golkar dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) untuk DPR RI nomor urut satu ini, tidak ada perbedaan dalam sepak bola, meski berbeda suku, agama, bahasa bahkan gender semua boleh bermain dalam satu lapangan yang sama.

“Turnamen yang bagus, keberlangsungannya harus terus dijaga untuk tahun-tahun mendatang. Tua, muda, pria, atau wanita semua hadir nonton bareng di lapangan,” imbuh Andi Achmad Dara.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain membangun jiwa berkompetisi, sepak bola juga melatih masyarakat untuk memberikan semangat dan terus mengajak seluruh pihak untuk berolahraga. Baik itu di kalangan luar maupun di kalangan terdekat.

“Semangat juara harus selalu digelorakan. Kesenangan rakyat itu yang paling utama,” kata Andi Achmad Dara yang juga duduk sebagai Anggota Komisi XI DPR RI ini.

Hal senada juga diungkapkan Tokoh Masyarakat Kota Tangerang, Abdul Rohman. Hadirnya turnamen sepak bola bisa menjadi hiburan bagi masyarakat. Lebih jauh ia mengatakan, semua elemen masyarakat selalu berada di lini terdepan dengan mendukung kegiatan-kegiatan olah raga semacam ini.

“Sukses pelaksanaannya. Begitu luar biasa berseri dapet perhatian dari para tokoh, pejabat sekelas wakil walikota dan Pak Andi seorang Anggota DPR RI dari Tangerang Raya. Terpenting semuanya juga bisa tampil sportif, dan fair play,” Jelas pria yang akrab disapa Oman.

Tak hanya itu, ia pun merasa bangga dengan hadirnya Andi Achmad Dara dalam laga puncak Yusri Cup. Ia menilai bahwa sebagai Anggota DPR RI yang mewakili rakyat, Andi Achmad Dara tidak segan untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Menyapa masyarakat dengan salam yang hangat.

Sementara itu, Ketua Panitia Egit Apristiadin mengatakan, selain untuk kebugaran jasmani, kegiatan ini digelar untuk mempererat silahturahmi, mewadahi keinginan dari masyarakat, dan juga untuk mencari bibit muda dalam bidang olahraga.

“Antusiasme dari warga dan peserta sangat luar biasa. Memicu kita untuk menyelenggarakan turnamen dengan fasilitas terbaik. Kita telah siapkan hadiah jutaan rupiah berserta tropi juara,” kata Egit.

Share This