TIGARAKSA – Tim Sinistars berhasil menjuarai Festival Gamers Mobile Legend (ML) Kabupaten Tangerang 2019 di Caffe Bugel Corner, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada 23 Februari lalu.

Raihan tersebut berhasil didapat setelah disemi final mengandaskan tim ABG. Lalu di partai grand final berhasil mengalahkan tim Relax. Dengan demikian tim Sinistars berhasil mengondol uang tunai jutaan rupiah beserta plakat penghargaan dan sertifikat sebagai hadiahnya.

Menurut Ketua Acara Festival Gamers ML Kabupaten Tangerang Ramadhan Faturahman, acara ini merupakan turnamen games online yang kedua di Kabupaten Tangerang yang diikuti oleh 26 tim dan pada tiap-tiap tim berisi 5 player Mobile Legend –sapaan akrab pemain ML—.

“Turnament ini pakai sistem gugur dengan dua kali bertanding. Kalau seri kita beri satu kali pertandingan tambahan begitu seterusnya sampai difinal,” kata Ramadhan.

Di satu sisi, hadirnya turnamen games online di Kabupaten Tangerang atas dasar inisiatif dari para pencinta games online itu sendiri. Terlebih turnamen ini juga bisa membangun soliditas antar pemain.

Bukan hanya itu, acara kali ini juga disponsari oleh KIMI Group yang sebelumnya telah banyak mengadakan turnament games online khusunya di Tangerang Raya.

Manager KIMI Grup Andi Avianda Trianda Jakille mengatakan, di turnamen yang kedua ini, antusias dari para player khususnya di kabupaten masih sangat tinggi.

“Pesertanya banyak dari kaum muda. Game ini memang tengah digandrungin milenial. Kalau diseriusin bisa berbuah hal positif,” ucap Andi Avianda.

Artinya, tambah pria yang akrab disana Davi ini, turnamen ini berhasil menyita perhatian para pecinta Games Online (E-Sport) Mobile Legend Kabupaten. Dengan demikian ajang ini khususnya ML juga sudah mempunyai tempat tersendiri bagi para pemainnya.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih lagi dalam mensupport kalau ada turnamen-turnamen lanjutan di Kabupaten Tangerang. Bila perlu kita akan hadirkan para gamers profesional,” terang Davi.

Munculnya beragam turnamen E-Sport di Tangerang Raya menarik perhatian Tokoh Ekonomi Kreatif dan E-Sport Tangerang Raya, Andi Achmad Dara. Pada dasarnya, ia melihat hadirnya turnamen E-Sport ini merupakan kegiatan positif yang harus didukung masyarakat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kita jangan dahulu melihat permainan atau bermainnya saja. Tapi pasti ada hal baik lain yang bisa kita ambil. Kalau mereka tekun bisa jadi pemain profesional berprestasi dan membanggakan orang tua juga negara. Senang rasanya melihat anak muda raih prestasi,” Imbuh pria yang juga Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Golkar ini.

Lebih lanjut Ia menambahkan, kini perkembangan Esport di Indonesia berkembang dengan pesat. Setelah pada pertengahan tahun lalu Esport masuk ke dalam salah satu cabang olahraga Asian Games (AG) 2018.

“Kalau dalam skala pofesional, para atlit Esport Indonesia banyak yang sudah sukses. Berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Andi Achmad Dara yang kembali maju sebgaia Caleg DPR RI Dari Dapil Banten III (Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang).

Share This