Tangerang – Sejumlah orang yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Tangerang Selatan mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dan dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany, pada 6 November 2018.

Airin berpesan agar Pokdarwis lebih aktif dan giat lagi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Tangsel.

“Tangsel adalah kota perdagangan dan jasa. Sekarag ga bisa lagi promosi wisata hanya dibagiin brosur atau di koran,” ucap Airin.

Airin pun menyebut dengan banyaknya potensi wisata di Tangsel seperti Tandon Ciater, Jaletreng, Taman Kota 1, dan Situ Pondok Jagung yang akan dilengkapi Pasar Terapung oleh pemerintah maupun yang difasilitasi pihak swasta, maka promosi wisata di Tangsel harus lebih dapat dioptimalkan.

“Pariwisata yang sedang kita bangun adalah pariwisata yang ada dulu dan kita revitalisasi. Menyosialisaikan pariwisata dengan teknologi (medsos), potensi kita di perdagangan dan jasa,” ucap Airin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Judhianto di lkesempatan yang sama berharap, kegiatan itu memberikan motivasi kepada 150 peserta yang hadir untuk lebih sadar dan peka terhadap potensi wisata di daerah masing-masing.

“Temen-temen Pokdarwis dikasih tugas mencari spot-spot yang cantik untuk jadi tempat selfie atau wifie di Instagram. Diluar tugas pokok dan fungsinya mempromosikan tempat wisata yang ada di Tangsel,” ujar Judhianto.(Sumber: tangerangnews.com)

Share This